Menu Tutup

LEPASKAN DAHAGA, JUS BUAH NAGA JADI INCARAN CALON PURNABAKTI POLDA DI BPP JAMBI

Muaro Jambi, Swarna – Buah naga akhir-akhir ini sangat populer di kalangan masyarakat terutama ketika dibuat menjadi jus karena rasanya lebih lezat. Namun, tidak hanya lezat, minuman jus buah naga juga dapat mengobati sejumlah penyakit.

Dalam kunjungan calon Purnabakati Polda Jambi ke Balai Pelatihan Pertanian Jambi hari ini (03 Oktober 2019), pihak BPP Jambi menyambut dengan senang hati. Salah satunya dengan adanya suguhan jus buah naga sebagai pelepas dahaga. “Silahkan Bapak/Ibu untuk dapat mencicipi minuman yang sudah kami sajikan, dan memetik buah naga yang sudah berbuah secara langsung dari tanamannya” kata Ir. Lindung selaku mewakili widyaiswara dalam kegiatan tersebut.

Di dalam buah naga terkandung berbagai zat yang baik untuk tubuh seperti: kalsium, betakaroten, gula sederhana, vitamin, B1, B2, B3, Vitamin C, Fosfor, dan Lycopine, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah naga memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, diantaranya beberapa sumber mengatakan bahwa bauh naga dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengobati diabetes, menurunkan berat badan, serta memiliki efek anti penuaan.

Ada sebagian orang berusia lanjut khawatir mengkonsumsi buah naga. “Kita khawatir naik gula darah, apalagi dikasih es” ungkap beberapa calon purnabakti Polda Jambi.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa buah naga bagus untuk permasalahan gula darah, hal ini karena buah naga mengandung gula sederhana yang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, buah naga juga sangat bagus untuk kesehatan jantung karena serat buah naga berfungsi sebagai zat yang melawan dan mencegah penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan gangguan kardiovaskular.

“Rasa jus buah naga ini sangat berbeda dengan biasa kami beli di Pasar, lebih enak dan rasanya pas” tutur salah satu calon purnabakti Polda Jambi yang enggan disebutkan namanya ini. BPP Jambi memang luar biasa.

Penulis : Lilian Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »