Menu Tutup

MEMASUKI MASA PURNA TUGAS, POLDA JAMBI MEMBEKALI ANGGOTANYA DENGAN LATIHAN DAN KETERAMPILAN

Muaro Jambi, Swarna – Memasuki masa  purna tugas bukan berarti tidak beraktifitas lagi, Polda Jambi berinisiatif untuk membekali pegawai negerinya agar mempunyai kesibukan baru  terutama dalam dunia pertanian. (03/10/2019)

Pembekalan dan Pelatihan keterampilan yang diberikan diharapkan bisa menjadi modal berharga melanjutkan hidup usai tak lagi jadi anggota polri.

Terlaksanya kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri merupakan wujud kepedulian institusi kepada masa depan anggotanya usai melepaskan anggotanya usai melepaskan pengabdiannya kepada masayrakat.

Ada 103 personel polda jambi yang akan memasuki masa Purna Bakti melakukan kunjungan lapangan  ke Balai Pelatihan (BPP ) Jambi dalam rangka pembekelan dan keterampilan khususnya dalam dunia pertanian.

Dalam kata sambutannya perwakilan BPP Jambi Purnadi menyampaikan ini merupakan bentuk kerjasama ke dua kalinya dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut. BPP Jambi siap menerima peserta dari Polda Jambi dan menfasilitasi kegiatan agar dapat berjalan dengan baik ungkapnya.

Ketua rombangan kombes  Yudi mengatakan maksud dari kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan kepada anggota polri dalam rangka menjelang berakhirnya masa tugas menjadi anggota polri dan kembali ke masyarakat ungkapnya

Para peseta diperlihatkan berbagai macam teknologi yang ada dilahan BPP Jambi dari, Opal, Hidroponik, Budiaya Jamur Tiram, Pengolahan berupa keripik jamur dan  budidaya buah naga serta pengolahannya berupa Jus buah naga.

 Peserta juga disuguhkan olahan buah naga seperti juz buah naga, terlihat peserta sangat senang sekali ini terbukti para peserta yang  langsung berebut untuk mencoba jus.”wah ini yang ditunggu sedari tadi kata salah satu peserta sambil meminum jus yang telah disuguhkan,setelah berkeliling di lahan BPP jambi.

Para peserta terlihat sangat antusias dan senang sekali dengan penjelasan tentang seluk beluk pertanian. Diharapakan ini akan membuka wawasan dan inspirasi kedepannya tentang jenis usaha pertanian yang akan dilakukan.

Diharapkan dengan memiliki keterampilan di bidang pertanian sangat bermafaat bagi sendiri, keluarga dan juga orang lain.

Penulis : Puji Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »