FASILITASI KARYA TULIS ILMIAH BAPELTAN JAMBI LUNCURKAN JURNAL AGRIHUMANIS EDISI PERDANA

FASILITASI KARYA TULIS ILMIAH BAPELTAN JAMBI LUNCURKAN JURNAL AGRIHUMANIS EDISI PERDANA

Muaro Jambi, Swarna – Setelah melewati tahapan yang cukup panjang dalam pengurusannya, Journal of Agriculture and Human Resource Development Studies (Jurnal Agrihumanis) siap diterbitkan pada minggu ke-3 bulan April ini. (08/04/2020)

Jurnal Agrihumanis merupakan media ilmiah primer penyebaran hasil-hasil penelitian pertanian dan pengembangan sumber daya manusia dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan professional dari widyaiswara, penyuluh pertanian, pejabat fungsional rumpun ilmu hayat pertanian (RIHP) serta informasi bagi pengambil kebijakan, pelaku dan pemerhati pembangunan pertanian dan pengembangan sumber daya manusia.

“Jurnal ini tidak hanya menampung tulisan dalam bidang pertanian namun juga sumber daya pertanian” kata Dr. Zahron Helmy selaku Kepala Bapeltan Jambi sekaligus chief editor dalam Jurnal ini.

Jurnal Agrihumanis direncanakan akan diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan September “Harapan kita dari tim editorial board, agar banyak penulis yang akan mengirimkan tulisannya, setiap edisi diawal ini akan dibatasi hanya 8 judul tulisan” tutur Ahmad Syariful Jamil, yang juga menjabat dalam dewan redaksi.

Adapun fokus dan ruang lingkup dari Jurnal Agrihumanis ini adalah (1) pengembangan sumber daya manusia; (2) budidaya pertanian; (3) social ekonomi pertanian; (4) penyuluh pertanian; (5) hama dan proteksi tanaman; (6) pascapanen dan pengolahan hasil pertanian; (7) mekanisasi pertanian; (8) peternakan; dan (9) kesehatan hewan dan veteriner.

Selain itu, reviewer jurnal ini merupakan orang-orang yang kompeten di bidangnya. “Jurnal ini ada P-ISSN dan E-ISSN nya, sehingga dapat dijadikan media oleh penyuluh atau petani yang mempunyai hobi menulis ilmiah untuk dipublikasikan disini” tutup Siti Fuadah Chusna, tim editorial board.

Bagi yang berminat untuk mengirimkan tulisan, dapat mengunjungi site: http://jurnal.bapeltanjambi.id/.

Penulis : Lilian. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *