KREATIVITAS PENANAMAN SEMANGKA DAN MELON BAPELTAN JAMBI DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19

KREATIVITAS PENANAMAN SEMANGKA DAN MELON BAPELTAN JAMBI DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19

Muaro Jambi, Swarna – Semangka dan melon merupakan hasil tanaman hortikulura yang diminati oleh masyarakat. Selain mengandung air yang cukup banyak sebagai pelepas dahaga, semangka dan melon juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi adanya pandemi Covid-19. (31/03/2020)

Dengan lahan hortikultura yang cukup luas sekitar 0.15 ha, Bapeltan Jambi akan memanfaatkan lahan tersebut untuk budidaya semangka dan melon.

Hal ini diungkap oleh Kepala Bapeltan Jambi “Diharapkan hasilnya sebanding dengan melon yang ada di Balai Pelatihan Pertanian Lampung” kata Dr. Zahron Helmy

Selain itu, harapan lainnya agar dapat meningkatkan kemampuan teknis dalam budidaya semangka dan melon bagi peserta pelatihan nantinya.

Salah satu widyaiswara juga sedang melakukan kajiwidya pemanfaatan lahan palawija untuk budidaya semangka dan melon “salah satunya penggunaan produk laboratorium hama dan penyakit tanaman yaitu tricoderma dan mikoriza” Kata Lisa Marianah.

Sekarang, tahapan yang dilakukan adalah pemasangan mulsa yang dikoordinatori oleh Oerland Oesman dibantu oleh beberapa orang tenaga lapangan “Kegiatan ini sesuai dengan instruksi” tutup Orland saat dimintai informasi kegiatan yang dilakukan.

Penulis: Lilian S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *