MENYIKAPI PERUBAHAN IKLIM, BAPELTAN JAMBI LATIH PENYULUH UNTUK LAKUKAN MITIGASI

MENYIKAPI PERUBAHAN IKLIM, BAPELTAN JAMBI LATIH PENYULUH UNTUK LAKUKAN MITIGASI

Muaro Jambi, Swarna – Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi kembali membuka pelatihan Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim bagi Penyuluh Pertanian dan pelatihan Teknis Budidaya Buah naga  di Aula Bapeltan Jambi, Jumlah peserta pelatihan masing-masing sebanyak 30 peserta yang berasal dari 6 wilayah kerja Bapeltan Jambi. (03/03/2020)

Kata sambutan ketua panitia yang disampaikan oleh Arif Rohman Hakim menuturkan  bahwa pelatihan Mitigasi dan Adaptasi Peruahan Iklim Bagi Penyuluh Pertanian dilaksanakan  selama 5 (lima) hari dari tanggal 02 s.d 06 Maret 2020, sedangkan pelatihan Teknis Budidaya Buah naga  dilaksanakan selama 7(tujuh)  hari dari tanggal 02 s.d 08 Maret 2020.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan (profesionalisme) penyuluh pertanian dalam mengantaisipasi perubahan iklim, sedangkan pelatihan teknis  Budidaya Buah Naga  untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan  penyuluh pertanian tentang teknis Budidaya Buah Naga yang selanjutnya dapat dikembangkan diwilayah  masing-masing.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bapeltan Jambi  Dr. Ir. Zahron Helmy, MP menyampaikan dan berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya. Tidak lupa beliau menambahkan tentang program kostratani, beliau menyebutkan bahwa  kostratani merupakan tulang punggung  dalam mendukung arah program kementan yaitu kesejahteraan petani.

 Lebih lanjut Kepala Bapeltan Jambi menambahkan juga  penyuluh pertanian  harus bisa mengawali petani, agar bisa  tetap berproduksi, menciptakan  petani yang handal, petani  milenial yang mempunyai kemampuan teknis penguasaan Teknologi Informasi khususnya IT  dalam mendukung program kementan  peningkatan 3 kali ekspor dan kesejahteraan petani.

Narasumber dalam kegiatan pelatihan ini  Widyaiswara  Bapeltan Jambi serta Narasumber  lain yang berkompeten.

Penulis : Puji Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *