MINTA PRODUKSI KAKAO DAN SINGKONG TERUS DITINGKATKAN, KEPALA BADAN PPSDMP ISYARATKAN SALAH SATU FUNGSI KOSTRATANI

MINTA PRODUKSI KAKAO DAN SINGKONG TERUS DITINGKATKAN, KEPALA BADAN PPSDMP ISYARATKAN SALAH SATU FUNGSI KOSTRATANI

Bandar Lampung, Swarna – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) mengatakan betapa pentingnya menjaga dan meningkatkan produksi kakao, singkong dan hasil produk pertanian lainnya agar mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri serta meningkatkan pendapatan petani. (06/03/2020)

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri kegiatan kunjungan pers BPPSDMP serta pembukaan pelatihan tematik pengolahan hasil kakao di Aula Bapeltan Lampung 06/03. Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris badan Siti Munifah serta pimpinan dilingkup BPPSDMP.

“Saya berharap para petani bisa meningkatkan kemampuan dalam mengolah hasil tanamnya, bahkan kalau bisa sampai diekspor. Apabila diolah dengan baik, selain produktivitas meningkat dan duitnya akan meningkat,” jelasnya.

Selain itu juga Dedy Nursyamsi menyinggung tentang program kostratani sebagai usaha kementerian pertanian untuk membangun pertanian secara komprehensif. Dimana kostratani akan menjadi pusat pembelajaran, konsultasi agribisnis dan yang paling penting tempat petani bersama penyuluh dan jajaran petugas pertanian memajukan dunia pertanian.

Disamping itu juga kepala BPPSDMP tersebut menegaskan bahwa Kostratani tidak ada unsur politik, Kostratani adalah komando strategis pembangunan pertanian indonesia untuk pengawasi sarana dan prasarana penyuluhan pertanian, peningkatan SDM penyuluh pertanian melalui Balai Penyuluhan Pertanian, untuk menjadikan petani Indonesia yang maju, mandiri dan modern.

Disis yang lain, Kepala BPPSDMP mengajak petani/pelaku pertanian untuk menjadikan tim pers sebagai teman, agar segala sesuatu yang dihadapi oleh petani dapat di ekspos kepada publik dan media pers juga merupakan sarana penghubung antara bapak ibu petani dgn Badan PPSDMP.

“Jadikanlah pers sebagai teman, agar petani dapat mengekspose kegiatan pertanian diwilayah masing,” ungkapnya.

Penulis : Ferdinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *