PERSIAPKAN MODUL E-LEARNING, WIDYAISWARA TETAP SEMANGAT LAKUKAN WORKING FROM HOME (WFH)

PERSIAPKAN MODUL E-LEARNING, WIDYAISWARA TETAP SEMANGAT LAKUKAN WORKING FROM HOME (WFH)

Muaro Jambi, Swarna – Semakin meningkatnya kasus Covid-19 mengakibatkan diperpanjangannya masa “bekerja di rumah” WFH bagi karyawan dan karyawati baik widyaiswara maupun fungsional umum lainnya di Balai Pelatihan Pertanian Jambi. (31/03/2020)

Salah satu widyaiswara Balai Pelatihan Pertanian Jambi berpendapat Covid-19 menghambat kegiatan kewidyaiswaraan terutama sebagai narasumber/fasilitator “Banyak kegiatan pelatihan yang melibatkan widyaiswara yang harus ditunda” ungkap Dr. Joni Jafri yang sudah menjadi widyaiswara lebih dari 30 tahun di Balai Pelatihan Pertanian Jambi.

Selain instruksi pemerintah yang melarang adanya keramaian, sulitnya bagi calon peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan berbasis E-learning karena rendahnya kemampuan calon peserta dalam penggunaan teknologi, sehingga berimbas terhadap tertundanya pelatihan untuk beberapa waktu ke depan.

“Kita harus siapkan modul untuk pelatihan e-learning” kata Dr. Zahron Helmy selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi menginstruksikan widyaiswara.

Komentar dan masukan terkait pembuatan modul e-learning disampaikan oleh widyaiswara lainnya. “Kami sedang berupaya untuk membuat video sesuai dengan arah kegiatan pelatihan kita, namun kurangnya kemampuan sebagian widyaiswara dalam melakukan editing video, sehingga ini menjadi sedikit hambatan” tutur Ir. Lindung menyikapi instruksi tersebut.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi sedang berusaha untuk menyiapkan dan melengkapi perangkat teknis untuk pembuatan video, diantaranya penyediaan komputer, laptop, dan HP serta perangkat dokumentasi video lainnya (tripod, microphone, dan lainnya) dengan tujuan untuk mendapatkan video yang berkualitas sebagai sarana pembelajaran e-learning kedepannya.

Penulis: Lilian S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *