SAAT KUNJUNGAN KE RUANG AOR BAPELTAN JAMBI KAPUSLATAN SAPA PENYULUH YANG ADA DI KOSTRATANI

SAAT KUNJUNGAN KE RUANG AOR BAPELTAN JAMBI KAPUSLATAN SAPA PENYULUH YANG ADA DI KOSTRATANI

Muaro Jambi, Swarna – Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Kapuslatan) Ir. Bustanul Arifin Caya buka kegiatan sertifikasi penyuluh pertanian yang diadakan oleh Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi pada Rabu 05/02 di aula Bapeltan Jambi. (05/02/2020)

Saat melakukan kunjungan ke Bapeltan Jambi Kapuslatan menyempatkan diri melakukan kunjungan ke ruang Agriculture Operation Room (AOR) yang dimiliki oleh Bapeltan Jambi. Dalam kesempatan tersebut Kapuslatan menyapa penyuluh yang sudah stanby di kostratani masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Bustanul Arifin Caya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kostratani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan telekonferen. Kemudian lebih lanjut Bustanul menanyakan kondisi dilapangan. Bagaimana dengan permasalahan yang dihadapi, termasuk apakah ada kelangkaan pupuk.

Kapuslatan Ir. Bustanul Arifin Caya beserta kepala Bapeltan Jambi dan tim AOR sedang melakukan diskusi dengan kostratani di Provinsi Jambi, 05/02/2020 [sumber foto : uguh]

“Bagaimana kondisi dilapangan bapak/ ibu? Sedang menanam apa sekarang, adakah masalah kelangkaan pupuk dilapangan”, demikian sapaan Kapuslatan.

Dalam dialog yang dimoderatori oleh Ir. Lindung, para peserta telekonferen menyampaikn kondisi lapangan, seperti sedang menanam padi, ada yang sedang mengolah lahan dan ada juga yang baru selesai panen.

Kostratani yang hadir dalam kegiatan telekonferen antara lain Kostrada Kabupaten Bungo, Kostratani Depati VII, Air Hangat Timur, Tabir Ulu, VII Koto, Rantau Rasau, Jujuhan Ilir, serta tim dari Puslatan, Binuang dan Cingara.

Kurang lebih satu jam kegiatan berlangsung, para peserta begitu semangat dalam mengikuti telekonferen ini. Pihak Bapeltan Jambi sendiri telah membuat jadwal rutin telekonferen ini, dan diharapkan mampu menjadikan BPP sebagai Pusat Pembangun Pertanian sebagaimana tujuan dibentuknya Kostratani itu sendiri.

Penulis : Tim Medsos Bapeltan Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *