TINDAK LANJUTI HIMBAUAN SEKRETARIAT JENDERAL, BAPELTAN JAMBI SIAPKAN HAND SANITIZIER

TINDAK LANJUTI HIMBAUAN SEKRETARIAT JENDERAL, BAPELTAN JAMBI SIAPKAN HAND SANITIZIER

Muaro Jambi, Swarna – Bapeltan Jambi menindaklanjuti himbauan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo melalui bagian sekretaris jenderal Momon Rusmono terkait wabah virus corona (covid-19) yang akhir-akhir ini mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. (15/03/2020)

Dalam surat edarannya Sekjend Kementerian Pertanian menghimbau kepada seluruh jajaran di kementerian pertanian untuk mewaspadai dan mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi dan mencegah terjadi pandemi corona virus ini.

Dr. Momon Rusmono menghimbau agar masing-masing instansi di lingkup kementerian pertanian untuk menyebarkan informasi seluas-seluasnya dengan merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti informasi yang berasal dari kementerian kesehatan atau lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

“Kami menghimbau agar dimasing-masing tempat kerja untuk selalu menjaga kebersihan, menyediakan akses hand sanitizier, menyediakan tisu bagi tamu yang punya gejala batuk dan pilek,” himbau Sekjend Kementan tersebut.

Sementara itu mengikuti himbauan kementerian pertanian, Bapeltan Jambi melalui kepala balainya Dr. Zahron Helmy menginstruksikan bagian tata usaha untuk segera menyediakan sarana yang dapat mencegah penularan covid-19 ini, seperti penyediaan hand sanitizier.

“Saya minta kepada bagian tata usaha untuk menyediakan hand sanitizier,” jelas kepala Bapeltan Jambi.

Penulis : Izatul Janah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *