GELIAT KOSTRATANI DALAM MENGAMANKAN PANGAN

GELIAT KOSTRATANI DALAM MENGAMANKAN PANGAN

Muaro Jambi, Swarna – Menindaklanjuti kebijakan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo agar tim kostratani melakukan pendataan tentang ketersediaan pangan, maka Bapeltan Jambi langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan kostrada dan kostratani yang menjadi wilayah tanggungjawabnya. (27/03/2020)

Hal tersebut terlihat dari pergerakan data dan informasi yang ada dimasing-masing pendamping. Sebut saja kabupaten kerinci dan kota sungai penuh, dimana sekira pukul 22.00 WIB masih berkoordinasi untuk mendapatkan data panen disetiap kecamatan, khususnya BPP yang menjadi kostratani permodelan.

Kepala Bapeltan Jambi, Dr. Zahron Helmy via whatsapp meminta kepada semua tim bergerak untuk mendapatkan data yang diminta, baik berupa foto open kamera ataupun video.

“Diminta agar dapat mengirimkan kegiatan diwilayah masing-masing, kalau ada foto tanam atau panen padi, jagung, kedele dengan open camera yang tanggal 27 maret bisa di share di group pendampingan kostratani,” ungkap Dr. Zahron.

Sementara itu, penyuluh pertanian lapangan juga mulai mengupload kegiatan panen di wilayahnya. Dari pantauan Swarnabumi.com terlihat geliat penyuluh yang ikut serta melakukan panen baik tanaman padi, jagung maupun kedele.

Diharapkan dengan adanya informasi yang tepat, maka data ketersediaan pangan betul-betul akurat sehingga mampu memberikan jaminan bagi masyarakat. Utamanya ditengah bencana covid-19 yang masih menyebar.

Penulis : Izatul Janah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *