BAPELTAN JAMBI AKAN SEGERA FUNGSIKAN GEDUNG AOR GUNA DUKUNG KEBIJAKAN MENTERI PERTANIAN

BAPELTAN JAMBI AKAN SEGERA FUNGSIKAN GEDUNG AOR GUNA DUKUNG KEBIJAKAN MENTERI PERTANIAN

Muaro Jambi, Swarna – Selama kurang lebih satu bulan belakang ini, pihak Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi terus merapikan gedung serbaguna yang kini dipersiapkan menjadi gedung Agriculture Operation Room (AOR). (08/03/2020)

Hal ini disampaikan Dr. Zahron Helmy selaku kepala Bapeltan Jambi bahwa keberadaan gedung AOR ini sangat penting bagi kemajuan pertanian. Dimana nanti gedung ini akan difungsikan semaksimal mungkin. Disamping sebagai pusat koordinasi dengan kostrada maupun kostratani diwilayah yang menjadi tanggung jawab Bapeltan Jambi, juga akan difugsikan sebagai ruang pembelajaran e-learning.

“Kita akan fungsikan gedung AOR ini sebagai pusat koordinasi dengan kostrada dan kostratani yang menjadi tanggung jawab Bapeltan Jambi, disamping nanti akan dijadikan sebagai tempat widyaiswara untuk mengajarkan materi pelatihan dalam bentuk  e-learning,” ungkap Kepala Bapeltan Jambi tersebut.

Penyiapan gedung AOR milik Bapeltan Jambi yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini [sumber foto : wahyudi]

Sesuai dengan arahan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo, bahwa Unit Pelaksana Teknis (UPT) kementerian bertanggungjawab untuk mengkoordinasikan kegiatan penyuluh pertanian dan petugas dilapangan yangterkoneksi langsung dengan ruang AWR maupun AOR. Hal tersebut guna validasi data secara real time. Data yang akan ditampilkan berupa kegiatan ekspor-impor, data daerah rentan rawan pangan, kalender tanam, data spras pertanian, serta data lainnya yang  menunjang program startegis nasional.

Direncanakan dalam minggu ini pihak Bapeltan Jambi akan meresmikan gedung AOR miliknya, sehingga dalam pantauan Swarna.com terlihat kesibukan tim AOR Bapeltan Jambi sedang menata ruangan dan instalasi yang akan digunakan untuk telekonferen nantinya.

Penulis : Izatul Janah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *