DINAS PETERNAKAN DAN PERKEBUNAN BATANGHARI KERJASAMA PELATIHAN DENGAN BAPELTAN JAMBI

DINAS PETERNAKAN DAN PERKEBUNAN BATANGHARI KERJASAMA PELATIHAN DENGAN BAPELTAN JAMBI

Muaro Jambi, Swarna – Pada 11.45 WIB tim dari dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Batanghari melakukan kunjungan ke Balai Pelatihan Pertanian (BAPELTAN) Jambi yang dipimpin oleh Kabid Penyuluhan, Sri Hartati beserta dua orang kepala seksi. (16/10)

Bedasarkan hasil evaluasi dari dinas peternakan dan perkebunan, masih didapatkan tanaman perkebunan sesuai standar berdasarkan Good Agricultural Practicies (GAP) sehingga banyak tanaman yang rusak dan tidak lagi berproduksi.

Salah satu yang menjadi penyabab permasalahan tersebut adalah kurangnya kesadaran petani untuk tetap merawat dan menjaga tanamannya agar tumbuh dengan baik, sehingga mampu menghasilkan produksi yang berlimpah.

Widyaiswara Bapeltan Jambi menanggapi tujuan pelatihan yang akan dikerjasamakan (sumber foto : swarna)

Oleh sebab itu dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Batanghari menjalin kerjasama dengan Bapeltan Jambi untuk mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi bagi petani dan peternak yang ada di Batanghari.

“Meskipun kini harga komoditas perkebunan seperti sawit dan karet sedang turun, tapi tentu kedepan harapan akan kenaikan harga bisa kembali stabil. Sehingga kita tetap mengusahakan agar budidaya sawit, perawatan tanaman, serta pemanfaatan, limbahnya bisa dimanfaatkan”, ungkap Hartati.

Penulis : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *