JAGA STAMINA UNTUK PASTIKAN KEGIATAN PERTANIAN TETAP BERJALAN

JAGA STAMINA UNTUK PASTIKAN KEGIATAN PERTANIAN TETAP BERJALAN

Muaro Jambi, Swarna – Pandemi virus Covid-19 yang sedang mewabah di dunia termasuk di Indonesia. Pemerintah pun termasuk Kementerian Pertanian sudah menghimbau kepada seluruh pegawai untuk menjalankan protokol penanganan dan pencegahan  virus covid-19 dengan mengurangi kegiatan di luar rumah. Menyikapi hal tersebut, Bapeltan Jambi sudah menerapkan Work From Home (WFH) mulai   jumat 27 Maret 2020 sesuai arahan Kepala Badan  Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dedi Nursyamsi terkait pandemi Covid-19 ini. (01/04/2020)

Walaupun dalam keadaan darurat melawan covid-19 namun Bapeltan Jambi tetap menjalankan tugas Pokok dan fungsinya sebagai salah satu UPT Kementerian Pertanian. Selain Karyawan Yang WFH namun harus tetap ada pegawai yang piket di kantor untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya insan pertanian. Walaupun jumlah  pegawai yang piket dibatasi hanya 15 orang dan tetap menjaga protokol kesehatan dan social distancing.

Untuk  tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh pegawai yang sedang piket. Bapeltan Jambi menyediakan berbagai menu sehat dan suplemen daya tahan tubuh setiap harinya. Menu yang disediakan disusun berdasarkan kandungan bahan makanan yang kaya vitamin dan anti oksidan tinggi. Menu-menu yang disediakan Bapeltan Jambi seperti Jus buah segar, salad buah, susu kedelai, telur rebus, rebusan ubi-ubian dan pisang, serta minuman yang berasal dari tanaman apotek hidup di sekitar kita seperti kunyit, jahe, dan serai. Minuman Ini mengandung senyawa anti inflamasi, tonikum, dan minyak atsiri yang mampu memperkuat sistem daya tahan tubuh.“Makanan dengan gizi dan vitamin pencegah Covid-19 ini disediakan untuk menjaga daya tahan tubuh pegawai dan penghargaan kepada mereka yang tetap semangat dalam bekerja. Sehingga walaupun dalam pandemi virus ini #pertaniantidaktberhenti justru menjadi pengaman dalam menghadapi musibah ini”, Zahron Helmy, Kepala Bapeltan Jambi.

Upaya ini dilakukan mengingat ada beberapa pegawai Bapeltan yang menjadi penanggung jawab kegiatan di kostratani dan bertugas bersama Tim Kostratani se provinsi Jambi untuk menjaga produksi pangan tetap berjalan. Serta memastikan kegiatan pertanian terus berlangsung ditengah bencana covid-19 ini.

Penulis : Yurnisa. T.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *