LAKUKAN FGD, WIDYAISWARA JAMBI KOMIT TINGKATKAN PROFESIONALISME

LAKUKAN FGD, WIDYAISWARA JAMBI KOMIT TINGKATKAN PROFESIONALISME

Muaro Jambi, Swarna – Korp Widyaiswara BPP Jambi lakukan Focus Group Discussion (FGD) setelah beberapa perwakilannya mengikuti kegiatan temu profesi dan training of facilitator di BPP Lampung beberapa hari lalu. 01/10/2019.

Dalam FGD tersebut Dr. Joni Jafri menyampaikan tentang pokok-pokok pertemuan selama kegiatan. Diantaranya adalah fokus peta kompetensi dan spesialisasi, dimana setiap widyaiswara akan dipetakan berdasarkan spesialisasi berdasarkan basic keilmuan kemudian dapat mengembangkan dirinya dengan menyiapkan bidang tambahan.

“Setiap widyaiswara diminta agar mempunyai spesialisasi utama dan pilihan, jadi seorang widyaiswara harus profesional dibidang atau basic keilmuannya dan dapat mengembangkan diri dengan pilihan bidang yang diminatinya”, ujarnya.

Selain itu, kegiatan temu profesi tersebut juga melihat secara langsung penataan kondisi lapangan lahan BPP Lampung, sehingga dapat menjadi salah satu alternatif dalam penataan lahan di Balai masing-masing.

Salah satu hasil FGD adalah pengoptimalan peran widyaiswara BPP Jambi dalam memajukan institusi. Diharapkan masing-masing widyaiswara mampu memberikan kontribusinya demi kemajuan BPP Jambi.

Kedepan korp widyaiswara Jambi akan berbagi peran dalam mengoptimalkan lahan dan komoditi yang ada sehingga menjadi brandmerk bagi BPP Jambi. (HY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *