PSK PENYULUH PERLU DITINGKATKAN, BPP JAMBI KIRIM TENAGA AHLINYA KE TAPSEL

PSK PENYULUH PERLU DITINGKATKAN, BPP JAMBI KIRIM TENAGA AHLINYA KE TAPSEL

Sipirok, Swarna – Sebanyak 23 orang penyuluh pertanian Tapanuli Selatan dan 2 orang penyuluh pertanian  Padang Lawang  mengikuti Diklat Fungsional Alih Kelompok mulai tanggal 3 hinga 16 Oktober 2019 yang dilaksanakan di sekolah LMC Kecamatan Angkola Timur.

Diklat ini bisa terlaksana berkat perhatian Pemkab (Dinas Pertanian) Tapanuli Selatan Berkerjasama dengan  Balai Pelatihan Pertanian Jambi. Terima kasih kepada Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah bersedia mengadakan Kegiatan diklat ini bersama BPP jambi.

 Yenny Lubis selaku  Kasi Metode  dan Informasi Dinas Pertania Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan  mengatakan tujun dari Diklat Fungsional ini disesuaikan dengan jabatan fungsional sehingga memiliki keterampilan, keahlian, manajerial  kinerja , kedisiplinan diri, dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi menyuluh  pertanian.

Diklat ini dilaksanakan selama 14 hari atau 120 jam latihan dengan kombinasi teori dan praktek  dan ditunjukkan bagi penyuluh pertanian yang memiliki  latar  belakang pendidikan strata  S1.

Sebagai fasilitator  dalam Diklat ini  yakni Dirjen BPPSDM  Kementerian Pertanian, Dr Leli Nuryati, Balai Pelatihan Pertanian Jambi Ir. Lindung dan Irwanto, Dosen Politeknik Pembangunan  Pertanian (Polbangtan) Medan Nurliana Harahap  dan Mukhlis Yahya.

Kasi program dan evaluasi Balai Pelatihan Pertanian  Jambi Purnadi menyampaikan dan berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya. Diklat ini  meningkatkan pengetahuan sikap dan  keterampilan (PSK) bagi  penyuluh pertanian  dan menerapkan dan mengaplikasi kan dengan benar dan Selanjutnya dikembangkan di wilayah masing-masing.

Penulis : Puji Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *