SEMUA PEGAWAI BAPELTAN JAMBI WAJIB PUNYA APLIKASI TELEKONFEREN

SEMUA PEGAWAI BAPELTAN JAMBI WAJIB PUNYA APLIKASI TELEKONFEREN

Muaro Jambi, Swarna – Sejak Jum’at, 27/03 Bapeltan Jambi merumahkan semua pegawainya. Hal ini untuk mengurangi tingkat interaksi (social discanting) guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona. (29/03/2020)

Guna megantisipasi penyebarab virus corona (covid-19), Pengawai Bapeltan Jambi  sudah melakukan  kegiatan Work Form Home (WFH) atau bekerja di rumah sesuai  arahan kepala Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dedi Nursyamsi terkait wabah corona ini .

Kebijakan work from home bagi ASN ini  diatur dalam surat ederan Menpan RB Nomor 19 Tahun 2020 Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran  Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

WHF merupakan hal baru, bagaimana mereka harus bekerja dari rumah  karena selama ini kinerja diukur dari absensi kehadirannya dikantor, penugasan  dari atasan langsung serta SKP yang telah dibuat. Lalu, bagaimana mekanisme bekerja dari rumah? Apa saja yang dikerjakan.

Terkait mekanisme WHF yang dilakukan Kasubag TU Bapeltan Jambi Nugroho Setyo wibowo mengatakan  bagi karyawan  yang bekerja dirumah (WFH), kecuali  yang  ditugaskan piket masuk  masuk kantor wajib mengirimkan foto open camera kegiatan dirumah yang terkait kantor, membuat rencana kegatan, karyawan WFH siap  melakukan  teleconference dengan atasan, melakukan video call oleh petugas  monitor, melaporkan laporan kegiatan sesuai format yang telah ditentukan kepada petugas.Saat melaporkan kinerjanya, PNS wajib mengirimkan bukti pekerjaannya dengan format  yang telah ditentukan  sebagai  bukti telah melaksanakan pekerjaannya. Wibowo juga menambahkan setiap pengawai wajib untuk menginstal aplikasi zoom meeting  untuk pertemuan melalui video conference dengan para pengawai,” ungkapnya.

Meski dari rumah, ASN wajib bekerja 8 jam sehari sesuai ketentuan normal. Selain itu, wajib melaporkan kinerjanya melalui fitur e-Kinerja yang dioptimalkan saat dimulainya WFH ini. Pengiriman laporan hasil kerja bisa melalui whatsapp kepada petugas monitor.

Penulis : Puji Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *